Selasa, 14 Juni 2011

transfer window juli-agustus 2011

Darron Gibson kemungkinan besar bakal dilepas Sir Alex Ferguson musim panas ini. Klub yang mencuat bakal menjadi pelabuhannya adalah Sunderland.

Seperti dikutip Skysports (15/6/2011), Gibson serta Wes Brown dan John O’Shea ditawarkan 12 juta pounds ke Sunderland. Pembicaraan kedua klub diklaim berjalan lancar dan Gibson pun sepakat untuk pindah ke Stadium of Light.

Sunderland mengajukan proposal untuk gelandang 23 tahun itu 5 juta pounds dan United segear melepasnya meninggalkan Old Trafford.

Karier Gibson di Old Trafford memang kurang mengkilap. Pria berpaspor Irlandia ini hanya diturunkan 12 kali, enam penampilan di antaranya sebagai pemain pengganti. Gibson pun menyatakan ingin mencari kesempatan baru di mana dia bisa bermain reguler.

Terlebih bulan lalu, Gibson sempat merasakan perlakuan tidak menyenangkan dari fans United. Mereka mencaci Gibson sebagai pemain yang tidak layak menghuni Old Trafford.
Tak segan-segan fans meminta Gibson untuk segera angkat kaki dari United. Bahkan ada fans yang terang-terangan meramalkan Sir Alex akan menjualnya di musim panas ini.

Gibson sendiri tidak pernah mengeluarkan pernyataan diplomatis terkait transfernya. Dia sangat terang mengungkapkan siap dilepas United. Di Sunderland, Gibson akan menjadi pengganti posisi yang ditinggalkan Jordan Henderson yang merapat ke Liverpool. Sementara Sunderland kini menanti respons United mengenai transfer Brwon dan Oshea.

Tidak ada komentar: