Jumat, 15 Januari 2010

resolution 2010

tips cara membuat resolusi, yang sejauh ini efektif saya gunakan secara pribadi....

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda!

Step 1:
Saya bertanya, apa 100 hal yang paling saya syukuri tahun ini?

Sangat menarik, ketikan saya menuliskan apa yang saya syukuri, ternyata tidak semudah kata-kata. Silakan coba sendiri, kejar terus hingga Anda mendapat minimal 100 hal yang bisa Anda syukuri ...

Step 2:

Saya bertanya, apa kelebihan dan kekuatan saya, yang saya gunakan secara efektif di tahun ini?

Nah, kalau yang ini saya nggak punya masalah. Saya merasa telah memanfaatkan semua potensi yang saya ketahui. Tapi pertanyaan berikutnya sangat menarik!

Step 3:
Mengapa hanya itu kelebihan dan kekuatan saya?

Hmmm ... saya selalu malu dengan pertanyaan ini, karena jawabannya adalah, "Karena saya kurang disiplin dalam menimba ilmu baru." AHA .. new year resolution tahun 2010 saya temukan ...!

Step 4:
Bagaimana saya telah CUKUP memberi dan membantu kesuksesan orang lain?

Ini agak sensitif karena kadang ego kita bermain. Insting saya mengatakan, saya masih kurang membantu banyak orang.

Step 5:
Jika tahun 2009 bisa diulang, apa yang ingin saya ubah dari tindakan saya atau keputusan-keputusan saya?

So far so good
, nggak ada penyesalan di 2009. Dan saya ingin menambahkan apa yang telah menjadi baik di 2010 ini.

Step 6:
Menilai dan menimbang kondisi di atas ... apa yang ingin saya capai di 2010?

Step 7:
Apa yang palign membuat saya excited di tahun 2010 ini?

Hasilnya saya sangat excited dan look forward dengan 2010 ...

Tidak ada komentar: