Minggu, 25 April 2010

artikel

SENTUHAN dan pelukan merupakan simbol kasih sayang dan cinta kasih. Melalui pelukan, Anda dapat mengomunikasikan ribuan kata yang terpendam dan sulit jika harus diungkapkan.

Ketika sedang memeluknya, ungkapkan alasan kuat betapa Anda ingin memeluknya dan senang berada dalam pelukannya. Dari adegan ini, maka akan timbul keintiman dalam sebuah hubungan.
Lantas, lebih banyak pria atau wanita yang berpikir bahwa sentuhan merupakan salah satu hal penting dalam mengungkapkan cinta kasih? Sebanyak 31 persen pria merasa lebih cemas bila ada kekurangan sentuhan. Sedangkan 32 persen wanita merasa tidak aman bila kekurangan sentuhan.

Kendati demikian, survei ini menguak fakta bahwa prioritas dalam sebuah hubungan, pertama adalah komitmen, sedangkan kedua adalah persahabatan, dan kontak fisik ada di urutan ketiga. Humor dan seks menyusul di bawahnya.

Kebutuhan akan kedekatan emosional terbukti lebih penting daripada kontak fisik. Survei ini menunjukkan bahwa persahabatan (38 persen) dan komitmen (40 persen) dinilai secara signifikan lebih tinggi daripada seks (6 persen) dan kontak fisik (9 persen).


Tidak ada komentar: