Senin, 09 Mei 2011

new update

Microsoft sudah dalam tahap final dalam melakukan pembelian perusahaan internet phone, Skype Technologies senilai lebih dari $7 miliar, dan transaksi tersebut akan diumumkan pada awal hari Selasa, dilaporkan Wall Street Journal, mengutip sumber yang memiliki informasi tersebut. Transaksi dengan Skype tersebut mungkin akan dimasukkan menjadi yang tertinggi atau paling tidak mendekati menjadi akuisisi terbesar di sejarah Microsoft selama 36 tahun, dikatakan WSJ.
Microsoft dan Skype menolak berkomentar terhadap berita tersebut. Kedua perusahaan tersebut belum dapat dihubungi terkait komentar tersebut oleh Reuters.
Skype didirikan pada 2003. Dan Ebay membelinya pada 2005 senilai $3.1 miliar.
Pada tahun 2009, eBay menjuak saham mayoritas di Skype kepada sekelompok investor, termasuk Silver Lake, Dewan Investasi Perencanaan Pensiun Kanada dan Adreessen Horowits senilai $1.9 tunai dan dalam surat hutang senilai $125 juta.
Ebay mempertahankan sekitar 1/3 (saham) perusahaan tersebut.
Tahun lalu, Skype memiliki pelanggan yag terhubung sekitar 124 juta pengguna setiap bulan di akhir bulan Juni. Tetapi sebanyak 8,1 juta pelanggan adalah pelanggan yang membayar, menggunakan Skype untuk melakukan komunikasi tradisional menggunakan Skype dengan tarif diskon.

Tidak ada komentar: