Senin, 10 Desember 2007

workshop event organizer

Kata-kata "Sulit Mendapatkan Pekerjaan" tidak ada dalam kamus orang kreatif. Bila anda kreatif, maka anda berpeluang besar untuk sukses di bisnis Event Organizer.

Ada apa dengan bisnis EO? Benarkah banyak yang kaya mendadak di bisnis ini? Benarkah bisnis ini dapat dilakukan dengan modal dengkul? Lalu bagaimana strategi dan cara memulai bisnis ini? ikuti workshop singkat kami. Berbagai strategi dan taktik akan dipaparkan tanpa harus bertele-tele, kami telah mengformulasikan dalam 4 sesi yang merupakan inti terpenting dalam bisnis EO.

Materi workshop cukup praktis dan aplikatif, ditujukan bagi pemula yang ingin memulai bisnis Event Organizer dengan tingkat resiko sekecil mungkin (anti gagal).

1. Perencanaan Bisnis & Strategi Perolehan Peserta
Pembicara: Iwan Wirya
Chairman of POZMO & Branding Consultant

Penekanan materi ini lebih kepada prinsip-prinsip yang mendasari perencanaan bisnis EO, membangun brand sebuah event, registrasi merek event (legalitas), strategi penetrasi pasar, teknik perolehan peserta dengan cara yang paling efektif dan efisien (berikut contoh dan peragaan program aplikasi pendukung).

2. Manajemen Event
Pembicara: Drs. Pudjosemedhi, MM
Praktisi EO & PR Consultant

Manajemen Event yang mencakup Pra Event, Event, Pasca Event. Materi ini mengupas secara umum mulai dari persiapan sampai eksekusi sebuah event (Planning & Organizing). Memberikan pemahaman mengenai budgeting, agreement, perijinan, laporan, dsb. (disertai contoh2 budgeting dan perjanjian)

3. Strategi Mendapatkan Sponsor
Pembicara: Drs. Pudjosemedhi, MM
Praktisi EO & PR Consultant

Salah satu strategi untuk membiayai suatu acara adalah pendanaan dari sponsor. Mengingat tidak mudahnya sponsor mengucurkan dana begitu saja, maka pertanyaan yang timbul adalah bagaimana strategi untuk dapat meyakinkan sponsor? Materi ini akan membahas step by step mulai dari memahami peranan sponsor, kebutuhan sponsor, serta tips & trick bekerjasama dengan sponsor.

4. Membuat Proposal
Pembicara: Drs. Pudjosemedhi, MM
Praktisi EO & PR Consultant

Tahap yang sering menjadi kendala adalah bagaimana memasarkan jasa perusahaan EO dan cara mendapatkan klien. Sesi ini akan menguraikan mulai dari tahap pencetusan ide, membuat TOR, sampai menyusun dan memenangkan proposal (disertai contoh2 proposal yang praktis dan aplikatif).

Tidak ada komentar: