Rabu, 20 Mei 2009

polseb

Sukses meraup suara sekitar 64 ribu di Dapil 8 Jawa Timur, yang meliputi daerah pemilihan Jombang, Mojokerto, Nganjuk, dan Madiun, menghantarkan artis komedian Eko Patrio mulus melenggang ke kursi DPR.

Menurut Eko, dirinya telah mengukir sejarah baru di dalam dunia partainya karena suami Viona Rosalina ini adalah orang pertama yang meraih kursi ke Senayan dari partai PAN di Dapil tersebut.

[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

"Ada sepuluh kursi yang diperebutkan di sana, aku dapat sekitar 64 ribu sekian lah, jadi aku dapat nomor urut ke-5 atau ke-6 lah. Dari dulu itu PAN belum pernah dapat di sana. Terus target pencapaian DPRD-nya naik sekitar 100 %," ujar Eko saat ditemui di Hotel Crown, Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Kesuksesan salah satu personil grup lawak Patrio itu melangkah ke Senayan ternyata tak menghabiskan uang milyaran untuk dana kampanye. Eko mengaku hanya mengeluarkan budget sekitar Rp 387 juta untuk membelanjakan atribut kampanye, seperti kaos, spanduk, bendera dan lain-lain, plus biaya untuk kampanye selama 3 bulan lebih.

"Gue ngeluarin budget gak sampai milyaran, tapi cuma 387 juta aja. Tapi gue menyampaikannya tepat sasaran, artinya atribut kampanye itu tidak terlalu hura-hura," pungkas Eko.

Tidak ada komentar: