Selasa, 26 Oktober 2010

about ms windows 8

Penjualan sistem operasi besutan Microsoft, Windows 7 telah melampaui 240 juta kopi. Perusahaan milik Bill Gates itu boleh saja girang, namun bukan berarti tidak berinovasi dan hanya puas dengan Windows 7.

Bila sebelumnya rumor mengenai OS Windows 8 yang akan hadir tahun 2012 masih belum begitu diyakini banyak orang, kali ini dalam blog melalui situsnya di Belanda, Microsoft mengatakan bahwa Windows 8 sedang dalam pengerjaan dan tidak akan mendarat di pasaran selama dua tahun ini.

Berita tersebut muncul dibawah post mengenai ultah pertama Windows 7. Menurut slide deck, Windows versi terbaru tersebut sudah termasuk Windows App Store, mirip dengan yang Apple hadirkan pada Mac OS X 10.7 Lion, kemudian terdapat juga login melalui pendeteksi wajah. Sepertinya wajar saja, bila saingan terbesarnya menghadirkan fitur yang canggih, Microsoft setidaknya harus minimal menyamakannya agar tetap kompetitif.

Jadi kira-kira terdapat jeda 3 tahun dari Windows 7 ke Windows 8, berharap saja transisi ini berjalan mulus dan Windiws 8 tidak menjadi merupakan produk yang gagal seperti Vista. Sebab angka 8 dianggap baik dan sayang kalau disia-siakan bukan.

Tidak ada komentar: