Jumat, 20 Juni 2008

DONINGTON - Valentino Rossi belum kerasan dengan kondisi trek Donington Park. Kesulitannya memacu kecepatan maksimal di sesi latihan, menurutnya disebabkan permukaan lintasan yang kurang sempurna.

Rossi berhasil menyelesaikan sesi latihan terakhir GP Inggris kemarin di tempat ketiga. Namun, sepanjang sesi latihan itu The Doctor harus berjibaku mengatasi kendala ban yang kurang menggigit.

Aspal jalan diduga Rossi sebagai penyebabnya.

"Pagi ini kami masih berjuang dan belum mendapat hasil bagus. Untungnya, jelang akhir latihan kami mendapat banyak perkembangan dan bisa menyelesaikan latihan di posisi ketiga," ujar Rossi disitat Autosport, Sabtu (21/6/2008).

"Problem utama di sini adalah aspal. Sudah tidak ada gigitan lagi. Sangat sulit mengendarai motor dalam kondisi demikian. Sangat disayangkan, karena trek bagus ini adalah salah satu favorit saya," paparnya.

"Kami hanya bisa berharap cuaca tetap kering, karena jika basah akan berdampak lebih buruk. Kami memiliki beberapa ide yang akan kami jajal besok, dan akan mencoba beberapa tipe ban berbeda sekaligus solusi untuk setelan motor. Kami ingin menambah kecepatan pada saat berganti arah," putusnya.



Foto: AP

Tidak ada komentar: