Senin, 20 Oktober 2008

Ciri-ciri Wanita Pada Masa Subur

Wanita pada saat mencapai kondisi paling subur, akan mengeluarkan suara dengan frekuensi paling tinggi, dan menurut penelitian, hal itulah yang membuatnya tampak semakin menarik, demikian laporan studi terbaru. Para peneliti memahami bahwa suara wanita naik dan turun selama siklus bulanan mereaka, dan peningkatan itu ternyata seiring dengan peningkatan kesuburan mereka. Bahkan dari penelitian ditemukan, bahwa suara wanita meningkat frekuensinya beberapa hari sebelum pelepasan sel telur, waktu dimana tingkat kesuksesan kehamilan berada di puncaknya.

Menurut mereka, penemuan ini adalah penemuan pertama yang mengaitkan antara kesuburan dan suara, dan ditemukan berdasarkan penelitian yang menyebutkan bahwa manusia memiliki kemiripan yang sama dengan hewan lain pada saat menampilkan sinyal kesuburan secara fisik.

Peneliti utama, Dr. Greg Bryant mengatakan: "Studi kami menunjukkan bahwa wanita berubah suaranya dan tergantung sekali dari masa kesuburannya. Semakin dekat dengan masa ovulasi, semakin tinggi pula suaranya. Dengan kata lain, semakin tinggi suara wanita, semakin subur pula dia. Secara tidak sadar, wanita melakukan apapun agar tampil menarik." Demikian kata Dr Bryant dan rekan2nya di California University. Dr Bryant melakukan penelitian dengan cara analisa terhadap rekaman suara 69 orang wanita, dan akhirnya ditemukanlah kondisi tadi: semakin tinggi suara wanita, semakin dekat pula waktu mereka berovulasi.

"Perbedaan yang ada sekarang semakin jelas hanya ketika mereka menggunakan kalimat sederhana untuk memperkenalkan diri, misalnya: "Hai, saya mahasiswa semester 7 lho!" dan perbedaan suara paling jelas nampak ketika mereka sedang dalam masa dua hari sebelum ovulasi. Perubahan ini akan sangat jelas tampil pada saat wanita melakukan kegitan komunikasi sosial - meningkatkan kemungkinan adanya petunjuk bahwa mereka semakin jelas tampak pada saat interaksi sosial, " demikian kata Dr Bryant

Tidak ada komentar: