Senin, 18 Agustus 2008

unique home

Gedung Aneh Buat Inspirasi

Lihat Gambar

Anda sedang berencana membangun sebuah rumah? Anda ingin rumah Anda lain dari yang lain? Unik, aneh, mengundang decak kagum, serta membangkitkan rasa penasaran, mungkin itulah reaksi banyak orang ketika melihat gedung-gedung tersebut. Mungkin arsitekturnya yang khas bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Ripley's Building, California

Bila Anda melihat bangunan ini, atau bahkan hanya fotonya saja, mungkin Anda menyangka bahwa bangunan ini retak karena terkena imbas gempa bumi. Namun, itu tidak benar. Bangunan ini sengaja dibangun untuk mengenang gempa bumi aneh yang pernah terjadi tahun 1812, gempa dahsyat dengan skala ritcher mencapai 8, di daerah tersebut.

Dancing House, Praha

Seandainya Anda sedang tergesa-gesa dalam perjalanan bisnis Anda di Praha, Anda pasti akan berhenti bila melewati bangunan yang satu ini. Dancing House didesain oleh seorang arsitektur dari California, yang telah membuktikan bahwa beliau memiliki imajinasi yang tinggi.

Robot Building, Bangkok

Gedung yang merupakan bank terkenal di Bangkok ini dibangun tahun 1985 silam. Bangunannya yang berbentuk robot itu menjadi simbol era modernisasi bank tersebut. Jadi bila Godzilla ingin menyerang Bangkok, mereka punya megarobot untuk dikerahkan.

The Wilson Hall, Chicago

Gedung ini dibangun sekitar tahun 1970an. Gedung ini dibangun untuk mengenang Robert Rathbun Wilson. Nama lain bangunan spektakuler ini adalah Tevatron Hirise. Di dalam struktur bangunan hebat ini terdapat ruangan-ruangan besar yang digunakan sebagai laboratorium, kantor, serta ruangan-ruangan eksperimen bagi 1500 ilmuwan.

135 Degree Angle, China dan Jepang

Rumah aneh ini tidak memiliki nama khusus, sehingga karena bangunannya memiliki sudut kemiringan hingga 135 derajat, maka rumah ini dijuluki 'rumah 135 derajat'. Rumah ini dibangun di China atau Jepang, memiliki atap warna merah muda yang lucu

1 komentar:

infogue mengatakan...

hai, artikelmu ada di
http://rumah-taman.infogue.com/unique_home_gedung_aneh_buat_inspirasi

promosiin artikelmu di infoGue.com dan nikmati fitur info cinema dan beberapa pilihan widget seperti shareGue dan kirim / vote artikel untuk kamu para netter Indonesia. Salam!