Selasa, 20 Januari 2009

cinta

4 Pemicu Keretakan Hubungan Asmara


UNGKAPAN cinta dan sayang tidak cukup membuat hubungan aman dari permasalahan. Pasangan pun perlu waspada dengan beragam faktor pemicu keretakan hubungan asmara.

Berikut ini empat contoh pemicu keretakan hubungan asmara, seperti dikutip Health24. Seperti:

Cemburu

Anda sebaiknya menghindari sifat rasa ingin memiliki yang begitu mendalam atau posesif terhadap pasangan. Pasalnya, sifat seperti ini bisa memberikan efek cemburu yang berlebihan. Padahal, wanita lebih mendambakan pasangan pengertian dan percaya sepenuhnya dengan dirinya.

Kesenjangan derajat

Banyak pasangan yang tidak percaya diri ketika mengetahui pasangannya memiliki derajat yang lebih tinggi. Misalnya, si dia berasal dari keluarga ningrat atau berdarah biru. Tak heran jika status inilah yang kemudian memicu pasangan menjauhi Anda.

Agar tak kehilangan si dia, Anda pun harus meyakinkan hatinya. Katakan kepadanya bahwa cinta tak selamanya diukur dari materi atau derajat belaka.

Kekasih di masa lalu

Kehadiran kekasih di masa lalu pun bisa menyulut perselisihan yang berakhir pada perpisahan. Untuk itulah Anda dan pasangan harus segera membuat kesepakatan yang bisa menyelamatkan hubungan percintaan. Misalnya, kompak tak menghubungi atau bertemu dengan dirinya lagi.

Rumor mengenai pasangan Anda

Tidak semua orang bahagia melihat kemesraan Anda berdua. Satu di antara mereka mungkin saja ada yang tidak suka dan berusaha menyebarkan berita yang tidak baik mengenai sosok pasangan Anda. Untuk itulah Anda harus bersikap dewasa dan percaya sepenuhnya dengannya. Jika tidak, Andalah yang akan termakan oleh rumor yang belum teruji kebenarannya.

Tidak ada komentar: