Sabtu, 29 Mei 2010

Lenovo Tanamkan Android Pada Laptop U1 Hybrid dan Smartbook Skylight



Ini dia buah bibir laptop pada bulan febuari lalu. Laptop Lenovo U1 Hybrid yang menjadi populer karena bentuk dan modelnya yang unik dan serba guna. Lenovo U1 Hybrid merupakan laptop pertama di dunia yang dapat menjadi 2 fungsi, laptop dan tablet. Laptop ini dkabarkan pada CES 2010 akan berjalan pada OS Linux (Skylight).

Bersumber dari CNET, kabar terbaru untuk perangkat Lenovo U1 Hybrid dan Skylight Smartbook. Lenovo dikabarkan akan menggantikan OS Linux tersebut dengan OS Android pada ke 2 perangkat tersebut. Hal tersebut dilakukan dikarenakan beberapa pertimbangan seperti performa dan pemanfaatannya yang lebih baik daripada OS Linux Skylight.

Uji coba ke 2 perangkat sempat dilakukan oleh CNET pada Januari lalu dengan OS Skylight dan ditemukan beberapa kekurangan pada perangkat tersebut seperti performa yang lambat, tidak stabil, bahkan tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Kemungkinan hal tersebut lah yang mengubah keputusan Lenovo untuk menggantikannya dengan OS Android sehingga menunda peluncuran ke 2 perangkat tersebut.

Lenovo berharap dengan kemunculan perangkat terbarunya ini nanti dapat berpotensi bersaing dengan perangkat-perangkat populer saat ini, terutama Apple Ipad.

Tidak ada komentar: