Selasa, 11 Mei 2010

tutorial windows 7

Windows 7 memberikan banyak cara untuk berinteraksi dengan PC dengan mengambil keuntungan dari langkah baru dalam mengenali suara dan sentuhan teknologi.

Speech

Windows Speech Recognition kini bekerja lebih baik dan dengan program yang lebih banyak. Maka, daripada menggunakan keyboard, kini Anda dapat memberitahu komputer Anda apa yang harus dilakukan. Mulailah e-mail Anda dengan mengatakan nama penerima, menjelajahi web tanpa keyboard, atau memerintahkan dokumen Anda.

Magnifier (Kaca Pembesar)
Magnifier atau kaca pembesar membesarkan teks dan gambar yang sulit dilihat. Cara kerjanya menampilkan secara penuh di layar membesarkan desktop keseluruhan, dan lensa memperbesar pada area khusus. Di dalam window kaca pembesar, Anda dapat meng-klik tombol dan menempatkan teks secara normal yang Anda inginkan.

On Screen Keyboard (Keyboard Pada Layar)
On-screen keyboard atau keyboard pada layar memungkinkan Anda memiliki "keyboard tanpa keyboard" menggunakan mouse atau hot keys. Dengan Windows Touch dan hardware yang tepat, Anda juga dapat memasukkan teks dengan mengetikkannya langsung pada layar. Kecepatan prediksi kata muncul pada: mengetik beberapa huruf pertama dari kata, dan Windows akan menyelesaikannya untuk Anda-dan memprediksi kata selanjutnya pula.

Visual Notifications and Narrator (Notifikasi visual dan Narator)
Windows 7 dapat dengan jelas membaca teks pada layar dan menjelaskan beberapa kejadian (seperti pesan yang eror), membantu Anda menggunakan komputer tanpa tampilan. Dengan Audio Description atau deskripsi suara, Anda dapat mendengar narasi dari apa yang terjadi di video. Windows juga dapat menggantikan sinyal suara dengan isyarat visual seperti screen flash, maka sinyal suara dapat diperhatikan bahkan ketika tidak terdengar.

Aero


Pengalaman menggunakan Aero pada desktop, tersedia pada Windows 7 edisi Home Premium, Profesional, dan Ultimate, yang dikombinasikan dengan gambar-gambar menarik dengan cara-cara baru dan berguna untuk mengatur desktop Anda.

Aero visual hallmark mengikutsertakan animasi yang halus dan kaca windows yang bening, dimana Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan. Pilih palet warna yang diikutsertakan, atau ciptakan warna Anda sendiri dengan color mixer.

Ada hal yang dapat dilakukan dengan Aero. Pilih icon taskbar dan Anda akan melihat preview berukuran thumbnail-bahkan ketika video sedang berjalan. Thumbnail-nya akan berbayang, dan akan berubah menjadi preview layar penuh. Aero Shake dan Aero Peek, sementara itu, memotong melalui desktop yang berantakan dan secara cepat menutup windows yang terbuka atau membuatnya tidak terlihat.


Device management


Dalam Windows 7, bekerja dengan kamera, telepon selular, dan alat lain tidak pernah menjadi semudah ini. Berterimakasihlah pada dua fitur baru: Device Stage serta the Devices and Printers folder.


Device Stage
Device Stage menyediakan tempat tersendiri untuk memeriksa dan mengatur telepon genggam, printer, kamera digital, dan alat yang sesuai lainnya.


Anda dapat mengatur Device Stage untuk menunjukkan status yang relevan (seperti nomor dari jumlah jepretan kamera) dan menu pilihan (seperti memilih ringtone). Device Stage selalu disesuaikan dengan alat-alat yang sama dengan model sebenarnya.


Tidak ada komentar: