Selasa, 11 Mei 2010

mozilla firefox 4

Mike Beltzner, Direktur Mozilla untuk Firefox, baru saja mengungkapkan rencananya untuk proyek browser Firefox versi 4 yang dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini. Dari penjabarannya, diketahui bahwa Firefox 4 akan menekankan pada kecepatan, kekuatan, dan daya gunanya.

Mozilla akan memakai akselerasi hardware untuk mempercepat Firefox, selain rencana dukungan bawaan untuk teknologi multisentuh dan versi 64 bit untuk WIndows dan Mac OS.

Antarmuka Firefox juga ditingkatkan. Dari presentasi yang dilakukan, desain Firefox akan mirip dengan Chrome. Selain itu Mozilla juga ingin membuat suatu cara untuk mengatur akses situs melalui kontrol yang sederhana namun berdaya guna yang disebut manajemen akun (account manager).

Mozilla juga berencana menjadikan Firefox lebih personal dengan kustomisasi yang lebih mudah. Add-on akan bisa dipasang tanpa perlu restart browser, selain kustomisasi antarmuka untuk memudahkan mencari add-on yang relevan. Dukungan untuk pengembang juga akan lebih baik, termasuk kemampuan multimedia yang lebih baik dan dukungan terhadap teknologi web, HTML5, hingga kemampuan gambar 2D dan 3D.

Tidak ada komentar: