Rabu, 08 April 2009

f1 news

Raikkonen Ingin Membalas di Shanghai
Rabu, 8 April 2009 | 20:22 WIB

ROMA, Kompas.com — Mantan juara dunia, Kimi Raikkonen, yakin tim Ferrari akan segera pulih dari kegagalan di dua seri lomba awal musim 2009 di Australia dan Malaysia.

Dalam dua lomba tersebut, tim kuda jingkrak gagal mendulang nilai. Dua pebalap mereka, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa, bahkan tidak mampu menyodok ke urutan 10 besar.

Ferrari yang begitu dominan di ajang GP F1 sepuluh tahun terakhir, seperti tidak berdaya di hadapan jagoan baru F1, tim Brawn GP. Lebih buruk lagi, tim Ferrari bahkan menjalani taktik yang buruk yang merugikan Massa dan Raikkonen. Hasil ini membuat Presiden Ferrari Luca di Montezemolo meminta timnya melakukan perbaikan kinerja.

Bagi Raikkonen, lomba musim ini tampaknya akan menentukan masa depannya di Ferrari, setelah penampilannya yang buruk musim lalu. Raikkonen yakin timnya akan mampu memperbaiki penampilan di GP China menyusul penampilan buruk di Australia dan Malaysia.

"Kami belum memiliki poin sesudah dua grand prix dan tentu saja ini merupakan saat yang sulit buat kami," ungkap Raikkonen. "Namun, kami pernah menghadapi hal seperti ini sebelumnya. Kami tahu bagaimana harus bersikap dan kami akan membuktikannya di Shanghai."

Tidak ada komentar: