Rabu, 08 April 2009

MOTOGP UPDATE

Pedrosa Akhiri Spekulasi, Siap Tampil di Qatar
Dani Pedrosa

Selasa, 7 April 2009 | 21:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa mengakhiri spekulasi tentang keikutsertaannya pada GP Qatar yang merupakan seri perdana MotoGP 2009. Pebalap Repsol Honda tersebut optimistis, dia akan tampil pada balapan malam hari di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/4).

Meskipun demikian, Pedrosa mengakui bahwa penampilannya mungkin tak bisa maksimal akibat cedera pergelangan tangan dan lutut. Memang, dia sudah bisa membalap, tetapi cedera tersebut belum sembuh 100 persen.

"Pertama, saya harus mengatakan sungguh bahagia akan ke Qatar untuk balapan ini. Sudah pasti ini adalah musim dingin yang agak sulit bagiku karena tidak punya banyak waktu persiapan. Tetapi proses penyembuhan cederaku pada bulan Maret ini berlangsung sangat bagus--lebih cepat dari perkiraan--, sehingga saya memiliki kesempatan untuk ikut balapan pertama," ungkap Pedrosa.

Bulan lalu, Pedrosa sempat ikut uji coba di Losail ini. Namun, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera cukup parah pada pergelangan tangan dan kaki. Akibat lanjutnya, pebalap asal Spanyol tersebut harus dioperasi.

Ini yang membuat Pedrosa harus absen dalam beberapa uji coba pra-musim, termasuk di Jerez pekan lalu. Namun, peringkat tiga musim lalu tersebut siap membesut Repsol Honda RC212V secara maksimal demi meraih hasil yang memuaskan.

"Sejujurnya, saya belum bisa tampil pada level sebenarnya karena kondisi fisikku belum fit akibat cedera. Tambahan lagi, kami absen dalam beberapa uji coba. Tetapi saya akan berusaha keras dan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan sekarang, untuk meraih hasil yang bagus," tegasnya.

Tidak ada komentar: