Rabu, 22 April 2009

news about saham

PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) memberikan dividen sebesar Rp5 per lembar saham atau jumlah totalnya sebesar Rp20,8 miliar. Jumlah ini cukup sedikit jika dibandingkan dengan laba bersih yang berhasil dicatatkan perseroan adalah Rp1,5 triliun.

"Kita memang ingin memberikan kompensasi sebesarnya kepada para pemegang saham. Tapi kondisi sekarang ini seperti ini, sehingga kita perlu persiapan," ujar Dirut BLTA Widihardjaja Tanudjaja, dalam konferensi pers usai RUPST, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (22/4/2009).

Dia melanjutkan, situasi dan kondisi sekarang ini tidak menentu, meski demikian menurutnya kesempatan untuk mengembangkan dan memajukan perusahaan masih ada. "Kita simpan (dana yang ada) untuk pengembangan usaha," katanya.

Tahun ini, lanjutnya ditetapkan oleh perseroan sebagai tahun penghematan. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan apa yang terjadi didepan. Bahkan, komisaris dan direksi tidak dinaikan gajinya pada tahun ini. "Untuk itu kita buat dividen seefisien mungkin," pungkasnya.

Tidak ada komentar: