Rabu, 15 April 2009

netral lagu baru

Belum Resmi dirilis, Lagu Terbaru Netral Sudah dibajak!!

Netral
Netral
Grup band Netral tengah berang, pasalnya singel Garuda Di Dadaku yang mereka promosikan di situs MySpace sudah banyak beredar di situs-situs download MP3 secara gratis.

Merekapun memutuskan untuk segera menghapus lagu tersebut dari Myspace dan rencananya baru akan diupload lagi pada akhir Mei.

Para pembajak dengan tidak bertanggung jawab mendownload dan menyebarkan lagu yang akan menjadi soundtrack film Garuda di Dadaku itu melalui situs lain tanpa ijin. Tindakan mereka ini jelas sangat merugikan Netral karena lagu ini sendiri belum beredar secara resmi.

Dengan beredarnya versi bajakan, maka ketika pada saatnya dirilis tentunya sudah banyak orang yang memiliki lagu tersebut tanpa membelinya.

"Dimana bentuk penghargaan terhadap kami sebagai musisi ?", teriak Netral di situs resminya. "Karya kami yang dibuat dengan susah payah akhirnya hanya untuk dikonsumsi secara gratis tanpa imbalan apapun kepada si penciptanya."

"Keberadaan musik rock di Indonesia sudah sangat susah, karena begitu sedikitnya pembeli sehingga banyak label yang lebih suka memproduksi musik pop melayu yang sedang in di Indonesia. Stasiun Televisi pun lebih suka menayangkan pop daripada musik Rock. Belum lagi para sponsor yang lebih suka bikin event pop melayu daripada event rock yang rawan kerusuhan. Lalu bagaimana kami bisa terus eksis jika kami disudutkan terus seperti ini ??", lanjut mereka.

Tindakan para pembajak ini memang sudah keterlaluan. Kalau karyanya terus dibajak bisa jadi eksistensi Netral di industri musik Indonesia akan terancam. Jadi marilah kita dukung mereka dengan membeli CD dan kaset original, menonton konser dengan membeli tiket dan tidak berbuat kerusuhan, download RBTnya dan dengan cara positif lainnya.

Tidak ada komentar: