Rabu, 15 April 2009

ungu

Ungu Rilis Lagu Bernuanasa Dangdut Bersama Iis Dahlia

Pasha Ungu
Pasha Ungu
Grup band Ungu siap merilis lagu berbeda akhir bulan ini. Judulnya Hampa Hatiku, bernuansa dangdut dan kolaborasi dengan Iis Dahlia dan 7 Kurcaci.

Klip videonya bernuansa Timur Tengah menampilkan model, Alyssa Soebandono.

Ica, sapaan akrab Alyssa diceritakan sebagai anak raja lalu jatuh cinta kepada Pasha (vokalis Ungu). Syuting klip video itu menjadi pengalaman pertama bagi Ica karena harus akting tanpa kata-kata.

"Iya, karena adegan pertama, berduaan, jadi agak canggung, ya tapi saya harus bisa lah," katanya di sela syuting di gedung Kerta Niaga, kemarin.

Beruntung, kata Ica, sebelumnya sudah banyak latihan dan rapat dengan Pasha, juga sutradara. "Nah, berita kemarin itu (gosip dekat dengan Pasha, Red), sebenarnya ngomongin ini. Makanya nggak mau (bicara). Sekarang terlaksana, ya ini lah yang sebenarnya diomongin kemarin, bukan pacaran, dijemput, atau apa," jelasnya.

Ica mengaku senang dan bangga terpilih sebagai model klip Ungu. Menurutnya, siapapun pasti mau ditawari hal yang sama. "Ica terima video klip ini bukan karena Ica ingin menaikkan popularitas," tegasnya.

Pasha mengaku, usul mendatangkan Ica menjadi model dalam klip lagu adalah dari dirinya. Personel lain, manajemen, dan sutradara, kemudian setuju. "Di mata saya, (Ica) fresh, belum pernah, dan saya belum pernah lihat dia di klip video," ujarnya.

Maka, lannjut Pasha, sesuai dengan sesuatu di album terbarunya nanti yang berjudul Penguasa Hati, memunculkan sesuatu hal baru. "Kami ingin juga penampilan awal yang baru, kami mau semuanya yang fresh, termasuk model klip," tuturnya.

Soal konsep klip video, menurut Pasha, mencoba menampilkan gambaran kerajaan kerajaan Melayu. Bercerita seorang puteri Raja yang sedang jatuh cinta, tapi cinta terlarang.

Soal keterlibatan Iis Dahlia di lagu itu, kata Makki, pemain bass, seperti berjodoh. Sebab, sebelumnnya sudah mencoba mengumpulkan beberapa penyanyi dangdut yang dinilai sudah mapan dalam hal karir. "Tapi, nggak tahu kenapa yang nyambungnya sama Iis. Mungkin jodohnya di situ," jelasnya.

Tidak ada komentar: