Rabu, 08 April 2009

sport update april 9 2009

Jordan Masuk Hall of Fame
Michel Jordan, David Robinson dan John Stockton

Legenda bola basket, Michael Jordan, terpilih masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame bersama rekannya di Dream Team, David Robinson dan John Stockton.

Ikut terpilih mantan Pelatih Utah Jazz Jerry Sloan dan wanita pelatih klub Ritgers, Vivian Stringer. Penyerahan penghargaan akan dilakukan dalam rangkaian acara pada 10-12 September di Springfield, Massachussets.

"Sebenarnya saya tidak suka berada di sini karena ini berarti karier bola basket saya telah berakhir. Saya sebenarnya berharap hari ini terjadi pada 20 tahun mendatang atau pada saat saya telah tiada," kata Jordan.

Pengumuman dilakukan di Detroit, tempat berlangsungnya Final Four. Bekas klub Jordan, North Carolina Tar Heels, menghadapi Michigan dalam kejuaraan nasional. Jordan pernah memenangi gelar tersebut bersama North Carolina pada 1982.

Jordan pensiun setelah berkiprah selama 15 tahun di ajang NBA bersama klub Chicago Bulls dan Washington Wizards. Ia mencatat 32.292 poin, di belakang Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone. Namun, perolehannya 30.12 poin per game merupakan yang terbaik dalam sejarah NBA.

John Stockton merupakan pemain Utah Jazz sepanjang karirenya. Ia memegang rekor assist dalam satu musim dengan 1.164 pada musim 1990-1991 dan rata-rata assist tertinggi, yaitu 14.5. Sementara itu, Robinson bermain selama 14 musim di NBA dan meraih dua cincin juara bersama San Antonio Spurs.

Jordan, Stockton, dan David Robinson merupakan anggota "Dream Team," tim bola basket AS saat meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. "Setiap kali melihat dua orang ini, saya ingin mengenakan kembali celana pendek saya," kata Jordan.

Tidak ada komentar: