Rabu, 22 April 2009

techno

SINGAPURA - Raksasa komputer Acer siap mengembangkan sayap bisnisnya yang lain di kawasan Asia Pasifik, ini dibuktikan dengan ponsel cerdas milik mereka yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut ikut-ikutan nyemplun di industri ponsel cerdas. Meski beberapa waktu lalu, beredar selentingan yang mengatakan kalau produk Acer ditolak oleh operator. Toh akhirnya, Acer tetap meluncurkan gadget barunya itu.

AFP, Rabu (23/4/2009) melaporkan kalau Acer akan melempar produknya di negara-negara besar di Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, India, Australia, dan China."Kami sangat berharap bisa sukses di pasar ponsel cerdas ini," ujar Roger Yuen, Vice President unit Bisnis Acer Asia Pasifik.

Dari perkiraan 200 juta ponsel cerdas yang terjual di Asia Pasifik. Acer berharap bisa ambil bagian setidaknya 15 persen, dalam kurun waktu lima tahun. Pasalnya, Acer yang selama ini lebih dikenal sebagai pemain PC, mempunyai rival berat dari Blackberry, iPhone, atupun Nokia.

Besar kemungkinan Acer akan melempar 5 dari 8 seri ponsel cerdasnya, yang dimulai dari DX900 dengan dua kartu sim dan kamera 3 megapixel. Serta DX650, dengan desain yang unik, serta sudah dibenamkan dengan inovasi layar sentuh.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dengan banderol berkisar antara USD397 sampai USD530 atau sekira Rp5,7 juta.

Tidak ada komentar: