Rabu, 22 April 2009

sony ericsson update

Sony Ericsson W705, Sudah Dilengkapi Wi-Fi

Lihat Gambar
Sony Ericsson W705
Memasang fitur Wi-Fi memang bukanlah kebiasaan Sony Ericsson, tapi agaknya produsen ponsel ini mulai mengikuti tren dan melengkapi ponselnya dengan fasilitas ini. Misalnya saja Sony Ericsson W705 ini. Dengan desain menarik dan fitur yang tak kalah menggoda, bisa jadi ponsel yang dilepas untuk pasar menengah ke atas ini akan diminati konsumen.

Sony Ericsson W705

Tampilan luar ponsel ini memang masih tak jauh dari produk Sony Ericsson yang lain. Sebagian besar ruangan pada tampilan depan didominasi oleh layar LCD-nya yang memiliki luas 2,4 inci. Dan seperti biasa tombol kendali berbentuk lingkaran berjajar tepat di bawah dari layar ini. Keypad tak terlihat pada tampilan depan karena Sony Ericsson meletakkannya pada lapis kedua dari ponsel dengan form factor slider ini.

Sekilas, jajaran tombol rancangan Sony Ericsson memang terlihat sulit dioperasikan karena posisinya yang agak sulit. Misalnya saja tombol call dan end yang dikelilingi oleh dua tombol lain yang nyaris membentuk lingkaran sempurna. Tapi meski terlihat sulit diakses namun sebenarnya dua tombol ini cukup mudah dioperasikan karena ketinggiannya yang tak sama dengan tombol di sekitarnya.

Sony Ericsson W705

Hal yang sama juga terjadi pada jajaran tombol pada keypad-nya. Walaupun terlihat rata dan sulit dioperasikan, namun sebenarnya tombol yang berukuran cukup besar ini memiliki konstruksi bevel sehingga tetap punya nilai ergonomis tinggi. Tombol-tombol lain seperti volume dan kamera tetap berada pada posisi standar Sony Ericsson dan tak terlalu sulit dicari meski Anda belum pernah menggunakan ponsel Sony Ericsson sebelumnya.

Layar seluas 2,4 inci yang dipasang di sini punya resolusi 320 x 240 pixel dan cukup nyaman digunakan untuk browsing internet. Layar ini juga bisa berganti orientasi saat Anda mengubah posisi ponsel ini namun sayangnya fitur ini tak bekerja pada semua software yang terpasang pada ponsel ini. Soal kualitas audio, jelas ponsel berlabel W alias Walkman ini tak terlalu banyak masalah.

Sony Ericsson W705

Satu-satunya yang masih cukup mengganggu mungkin adalah konektor earphone yang diletakkan di sisi kiri sementara ujung konektor earphone bawaan Sony Ericsson jelas jauh dari kata 'kecil'. Akhirnya mau tak mau Anda akan mengalami kesulitan saat ingin mendengarkan musik sambil meletakkan ponsel ini dalam saku. Untungnya, Sony Ericsson memberi kesempatan Anda untuk menggunakan earphone lain dengan memberikan konektor audio 3,5 inci pada earphone bawaannya.

Kamera 3,2 megapixel yang dipasang pada Sony Ericsson W705 ini bekerja cukup baik meski tak benar-benar sempurna. Hasil bidikan cukup tajam meski warna agak sedikit menyimpang dari aslinya. Kamera ini diletakkan di sisi luar dari bagian belakang dan menguntungkan karena Anda tak harus membuka slider untuk mengaktifkannya. Kelemahannya, lensa kamera ini jadi tak terlindung dan mudah tergores.

Singkatnya, untuk ponsel dengan harga jual sekitar US$320 atau sekitar Rp3.850.000, Sony Ericsson W705 ini menawarkan fitur dan kualitas yang memuaskan. Trusted Reviews memberikan nilai 9 dari 10 dan hanya mengeluhkan soal konektor earphone-nya yang kurang 'bersahabat'.

Spesifikasi:

Network:GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 900/ 2100
Data:GPRS Class 10, HSCSD, EDGE Class 10, HSDPA 7.2 Mbps
Sistem Operasi:-
Layar:2.4 inches TFT, 256K colors
Kamera:3,2 megapixel
Multimedia:Walkman 3.0 player, Stereo FM radio with RDS
Memory:120 MB + Memory Stick Micro slot
Connectivity:Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth, USB
Dimensi:95 x 47.5 x 14.3 mm
Fitur Lain:Accelerometer, Shake control, Geo-tagging (cell-ID)
Situs Resmi:www.sonyericsson.com

Tidak ada komentar: