Kamis, 24 Juli 2008

fashion

Tren Musim Gugur 2008


Foto: Corbis
MENYAMBUT datangnya musim gugur, para desainer telah memprediksi garis gaya yang akan menjadi tren musim mendatang. Secara umum, gaya yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan musim semi maupun musim panas. Hanya, busana musim gugur hadir lebih simpel dengan kemasan warna yang lebih solid. Tidak hanya itu, musim gugur mendatang juga menawarkan beberapa item menarik yang bisa jadi referensi gaya Anda.

Dual tone stocking

Lupakan stocking berwarna netral seperti hitam ataupun nude. Kini saatnya memamerkan kaki jenjang Anda lewat dual tone stocking yang penuh aksi. Chanel memberi alternatif pilihan gaya nan manis. Sementara mereka yang ingin tampil beda bisa menggunakan stocking bermotif leopard dari koleksi Just Cavalli.

Hitam, putih, dan pink

Tiga warna utama yang akan mendominasi musim gugur, yakni hitam, putih, dan pink. Klasik, manis, dan tidak lekang waktu. Tidak ingin mengenakannya sendiri-sendiri? Bukan masalah. Ketiga warna ini bahkan menimbulkan efek unik saat dikombinasikan. Butuh referensi? Tengok koleksi terbaru keluaran Sebastian Gunawan atau Giambattista Valli.

Rok Scarlett O'Hara

Tampilan vintage memang masih populer di musim gugur, tetapi tidak perlu repot mengaduk-ngaduk lemari ibu maupun nenek untuk itu. Cukup kenakan rok lebar ala Scarlett O`Hara di film Gone With The Wind. Sebagai padanannya, gunakan kemeja putih sederhana, lengkapi dengan ikat pinggang lebar, dan penampilan klasik pun jadi milik Anda. Tampilan ini menjadi pusat perhatian di catwalk Oscar de la Renta, Giambattista Vali, dan Erdem.

Dorothy shoes

Anda penyuka Mary Jane? Bila ya, maka Anda pun akan menyukai Dorothy Shoes yang mencuri perhatian sejak pertama kali diperkenalkan di pertunjukkan Miu Miu. Bentuknya simpel, tapi memiliki detail kompleks yang tidak akan gagal menjadi pusat perhatian. Pilih yang memiliki warna mencolok. The brighter the better.

Asimetris

Ya, potongan tidak merata alias asimetris masih menjadi primadona. Dari Elie Saab, Emanuel Ungaro, hingga Versace tidak ketinggalan memberikan sentuhan asimetris pada koleksinya. Kain yang menjuntai, gaun berbahan jatuh, hingga draperi yang ditata tidak beraturan menghasilkan tampilan yang menggoda secara tidak kentara.

Tidak ada komentar: