Jumat, 04 Juli 2008

Finalis Indonesian Idol dari Palembang, Dyna

Menurutnya bernyanyi di tribun penonton menjadi salah satu penyebab kepulangannya.

"Waktu aku disuruh nyanyi di tempat penonton, aku sempat kaget. Karena aku tahu kesulitannya cukup banyak. Pertama jauh dari monitor, yang kedua aku harus melewati kerumunan penonton dan harus hati-hati menuruni tangga. Itu bikin konsentrasi aku buyar," ungkap Dyna saat jumpa pers Indonesian Idol di Balai Sarbini Semanggi, Jakarta pukul 01.00 WIB dini hari tadi, Sabtu (5/7/2008).

Dyna juga mengaku kesulitan membawakan lagu "Semenjak Ada Dirimu" yang berirama nge-beat itu. Selain itu, lagu ciptaan Yovie Widianto tersebut dinilainya kurang dikenal orang. Hal itu menurutnya, mempengaruhi penilaian masyarakat.

Dyna boleh saja beralasan, namun ketiga juri Indonesian Idol, Titi DJ, Anang Hermansyah, dan Indra Lesmana punya penilaian lain. Penampilan dara kelahiran 29 juli 1990, saat membawakan lagu itu dinilai kurang maksimal.

"Buat saya banyak nada yang 'ngga pas saat kamu nyayi lagu itu. Kamu banyak fals-nya. Kamu tidak maksimal," kritik Titi.

Sebenarnya sejak pekan lalu Dyna telah diprediksi juri akan keluar dari babak spektakuler. Terbukti kala itu dyna berada diposisi terendah. Begitu juga malam ini, dan Dyna-pun terpaksa pulang.

Menurut Anang Hermansyah, penilaian yang berasal dari masyarakat sudah benar. "Pemirsa sudah mulai tepat memilih, hal ini terlihat sejak pekan lalu. Saya menilai penampilan Dyna tadi memang kedodoran," tegas Anang.

Tersisihnya Dyna menyisakan empat kontestan lain di babak Spektakuler pekan depan. Mereka adalah Aris (Jakarta), Patudu (Tegal), Aji (Jakarta), dan Gisel (Surabaya).

Tidak ada komentar: