Jumat, 04 Juli 2008

TIREN

TIREN: MATI KEMAREN', Digoda Hantu Seksi
Lihat Gambar

Pemain: Dewi Persik, Baron Hermanto, Renee The, Aldi Taher

Sepertinya Maxima Pictures ingin menyaingi Shanker dalam hal horor-hororan. Setelah LEWAT TENGAH MALAM, TALI POCONG PERAWAN, SUMPAH POCONG DI SEKOLAH, di penghujung Juni 2008, Maxima kembali merilis TIREN. Terdengar akrab ya? Tapi film ini ga ada hubungannya dengan ayam lho.

Film ini dibintangi oleh penyanyi Dewi Persik, yang sebelumnya membintangi TALI POCONG PERAWAN. Meski rilisnya berdekatan, TIREN mengambil genre yang sama dengan TALI POCONG PERAWAN. Film ini pun masih ada cerita pocong-pocongnya. Mungkin hantu asli asal Indonesia inilah yang paling membetot perhatian penonton.

Tak seru kalau Dewi Persik tak tampil seksi. Di film ini, Dewi Persik tampil maksimal seperti film sebelumnya. Meski diakuinya, adegan ciuman dia lakukan setengah hati.

Dalam TIREN, Dewi berperan sebagai Rianti. Kematian Rianti yang misterius membuat sang ayah, Hendra (Baron Hermanto) geram. Saat menguburkan Rianti, Hendra sengaja tidak melepas tali pocong jenazah anaknya. "Kamu jangan pulang dulu, Nak. Kamu harus selesaikan apa yang belum selesai," pesan Hendra di telinga jenazah Rianti.

Arwah Ranti pun gentayangan dalam wujud pocong. Namun sesekali Ranti hadir dengan wujudnya sebagai manusia seperti saat masih hidup. Arwah penasaran Rianti berusaha membalas dendam siapa pun yang pernah mencelakai dirinya.

Korban pertama yang didatangi arwah Ranti adalah Leo (Renee The). Semasa hidupnya, Ranti pernah memergoki Leo berselingkuh dengan sahabatnya sendiri, Maya (Deriell Jacqueline).

Tak hanya Leo. Rianti juga berniat balas dendam pada Maya yang telah menikah dengan Reno (Aldi Taher). Rianti berniat membalas Maya dengan merebut Reno. Dia ingin Maya tahu bagaimana rasanya jika seseorang yang dicintai direbut orang lain.

Berhasilkah Rianti balas dendam? Apa penyebab Rianti mati?

Seperti umumnya film horor Indonesia, jalan cerita atau tampilan yang masuk akal tak penting. Begitu pula dengan detail cerita serta jalan cerita yang melompat-lompat. Bahkan akhir cerita yang aneh dan mengambang tak jadi masalah.

Sama halnya dengan kemunculan Sarah Azhari yang sensual, entah dari mana, pun tak jadi persoalan. Yang penting penonton terhibur dengan guyonan yang ditampilkan serta sensualitas pemainnya. Tak hanya Dewi Persik dan Sarah Azhari, bintang baru Deriell Jaqueline juga ikut tampil 'berani' dengan lingerie, bra, juga hotpants, serta adegan topless di kamar mandi.

Tidak ada komentar: