Sabtu, 05 Juli 2008

10 Besar Selebriti Paling Berpengaruh Versi Forbes




Lihat Gambar

Ini tahun penuh kejutan. Mengakhiri tur konser besar-besaran, film 3-D yang booming - dan gambar-gambarnya yang menantang nampang di Vanity Fair, tapi semua itu tetap membuat Miley Cyrus masuk dalam daftar tahunan 100 Selebriti paling berpengaruh versi Forbes. Selain nama-nama lama, juga bermunculan nama baru dalam daftar tahunan ini di antaranya Daniel Radcliffe, penyanyi bersaudara Jonas Brothers dan bintang HIGH SCOOL MUSICAL Zac Efron sampai Ashley Tisdale.

Forbes meluncurkan daftar 100 Selebriti yang mendapat sebutan paling berpengaruh - dan berpenghasilan paling besar di dunia. Secara keseluruhan daftar ini didasarkan pada perhitungan pendapatan para selebriti ini, lalu faktor ukuran media seperti hits Google, sebutan di media yang di-compile dari Factiva, disebutkan di radio/TV yang diambil dari Lexis/nexis dan berapa kali A-lister ini tampil di cover lebih dari 50 majalah.

Dari 100 daftar ini, ratu talk show Oprah Winfrey tetap menempati urutan pertama sebagai yang paling berkuasa, didasarkan dari penghasilan dan ketenarannya. Berikut daftar 10 besar Selebriti Paling Berpengaruh versi Forbes:

1. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Rating acara yang membuatnya jadi miliuner, The Oprah Winfrey Show, mungkin memang sudah menurun. Tapi kekuatannya dalam menghasilkan uang masih tetap sekuat sebelumnya - setidaknya hingga saat ini. Tahun depan, dia akan meluncurkan Oprah Winfrey Network, hasil kerja sama dengan Discovery Communications, dia juga memegang kontrak kerja tiga tahun senilai US$ 55 juta dengan XM Satellite Radio. Rumah produksinya, Harpo ikut membantu menciptakan acara Dr. Phil dan The Rachael Ray Show. Belum lagi sukses besar di reality TV barunya Oprah's Big Give. Pendek kata, Oprah masih seorang pencetak uang yang luar biasa.

2. Tiger Wood

Tiger

Pria bernama asli Eldrick Tont Woods ini dikenal sebagai pegolf profesional Amerika yang berada dalam daftar pegolf paling sukses sepanjang masa. Wood mencapai kedudukan atlet yang berpenghasilan paling tinggi di tahun 2007 lalu. Menurut prediksi majalah Golf Digest, Woods akan jadi atlet pertama di dunia yang berpenghasilan miliaran dolar. Dia memenangkan penghargaan PGA Player of the Year yang kesembilan dan membawa pulang Vardon Trophy ketujuhnya. Wood juga menempati pemenang uang yang paling tinggi untuk kedelapan kalinya. Pria yang selalu tampil bersahaja ini saat ini masih memegang kontrak besar dengan Nike, Accenture, Buick dan Gillette. Dan produk paling baru yang saat ini disokongnya adalah brand minuman miliknya, Gatorade.

3. Angelina Jolie

Angelina Jolie

Selain jadi target paparazi, hamil tua dan jadi aktivis perdamaian, pemilik bibir paling sensual di dunia ini masih sempat memerankan karakter penyihir seksi di film animasi dan istri wartawan Wall Street Journal di tahun yang sama. Foto-foto dari bayi kembarnya diprediksi akan berharga paling mahal dibanding foto-foto bayi selebriti lain. Dan seperti biasanya, dia akan menyumbangkan uangnya untuk amal.

4. Beyonce Knowles

Beyonce Knowles

Setelah memisahkan diri dari Destiny's Child untuk bersolo karir di tahun 2003, wanita bernama asli Beyonce Giselle Knowles ini merilis dua album platinum dan membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Bukan hanya dunia tarik suara yang dijajaki bintang asal Houston ini, mulai dari fashion, film dan kontrak penerbitan, yang semua sukses. Saat ini dia terikat kontrak dengan beberapa produk yang disokongnya seperti L'Oréal, American Express dan yang lainnya.

5.David Beckham

David Beckham

Hijrahnya ke Amerika malah lebih banyak memberikan sensasi pada pemain sepak bola asal Inggris ini lebih dari permainannya di club sepak bola Inggris yang disokongnya, Los Angeles Galaxy. Ketenaran Beckham membawa banyak pemasukan bagi suami Victoria Beckham ini terbukti sampai saat ini dia dijadikan model Sharpie, Giorgio Armani dan perusahaan vitamin GO3 hingga Adidas, Motorola dan Pepsi.

6. Johnny Depp

Johnny Depp

Dia dikenal luas lewat peranya sebagai kapten pemabuk, Jack Sparrow di seri PIRATES OF THE CARIBBEAN. Tahun lalu dia juga mendapat banyak pujian lewat film karya teman baiknya, Tim Bruton. Di film versi SWEENEY TODD ini pula dia kembali mendapat nominasi best actor Oscar untuk ketiga kalinya.

7. Jay-Z

Jay-Z

Pria kelahiran Brooklyn ini mendapatkan tahun terbaiknya. Dia merilis CD comeback platinum keduanya, AMERICAN GANGSTER. Bulan April lalu dia mendapatkan kontrak rekaman 10 tahun senilai US$ 150 juta, selain juga melakukan tur dan kontrak merchandising dengan promotor konser, Live Nation. Di bulan yang sama, Jay Z mendapatkan kebahagiaan dengan menikahi kekasihnya, Beyonce Knowles di sebuah penthouse di New York.

8. The Police

The Police

Band rock tahun 70-an - yang sudah lama bubar - kembali bereuni di acara Grammy tahun 2007 lalu dengan menampilkan lagu Roxanne. Grup ini lalu menggelar tur dunia, berhasil menjual tiket pertunjukkan di stadium dan arena di lima benua.

9. J.K. Rowling

J.K. Rowling

Cerita sihir menjadikan ibu single ini miliuner dengan buku best seller-nya. Si bocah penyihir Harry Potter dan teman sekelasnya di sekolah sihir Hogwarts menjadikan buku cerita anak , POTTER AND THE SORCERER'S STONE, jadi sensasional di tahun 1998. Dan enam seri kelanjutannya sekarang berhasil terjual 375 juta kopi di seluruh dunia. Ending cerita ini, HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS berhasil terjual 44 juta sejak diterbitkan akhir Juli lalu, termasuk 15 juta yang terjual dalam waktu 24 jam peluncurannya.

10. Brad Pitt

Brad Pitt

Dengan penampilannya yang keren di FIGHT CLUB, SEVEN dan OCEAN'S ELEVEN, sampai saat ini Pitt tetap jadi salah satu bintang Hollywood yang berpenghasilan tinggi. Dia berperan dalam film baru yang akan segera tayang THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON. Selain semua kesibukannya dengan keempat anaknya bersama pasangannya, Angelina Jolie, Pitt juga menyempatkan diri melakukan kegiatan amal.

Tidak ada komentar: