Jumat, 04 Juli 2008

lifestyle

Pria Berambut Ikal Panjang Jadi Sorotan
Rabu, 2 Juli 2008 - 19:20 wib
Tuty Ocktaviany - Okezone

Foto: Corbis
BEBERAPA tahun lalu, pria berambut ikal memang jarang diperhatikan. Tapi, kini masyarakat dunia yang concern pada tren begitu memujanya. Bahkan, mereka yang tadinya berambut lurus pun rela mengganti penampilan rambutnya menjadi ikal. Wow!

"Rambut model ikal memang masih menjadi tren 2008 yang disukai kaum pria. Ukuran rambutnya pun tak pendek seperti rambut pria pada umumnya, tetapi lebih panjang seleher," terang hairdresser asal Italia, Roberto Lorini kepada Okezone di L'Oreal Academy, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2008).

Pun begitu, Roberto menambahkan, ukuran rambut ikal panjang yang dia maksud lebih memfokuskan pada rambut di bagian belakang. Sementara rambut bagian depan ukuran rambutnya masih pendek, tetapi tidak sampai menutupi bagian mata.

"Gaya rambut ikal seperti itu memang tak perlu ditata serapi mungkin. Cukup dibiarkan terurai alami atau ditata acak-acakan, sudah memberikan kesan menarik," jelas pria kelahiran 22 Agustus 1966 ini.

Mengenai pewarnaan rambutnya sendiri, Roberto mengatakan, kaum pria memang masih tak seberani kaum perempuan dalam bereksperimen warna. Tetapi hal ini memang tak bisa digeneralisir, di mana masih ada pula sekelompok pria yang berani mewarnai rambutnya dengan warna-warna mencolok.

"Biasanya kaum pria mencari warna aman, seperti cokelat. Tapi kalau ingin tampil lebih ekspresif, mereka biasanya mau menambahkan warna highlight merah di bagian tertentu pada rambutnya,"

Tidak ada komentar: