Senin, 14 Juli 2008

Gadget

Xbox Dipangkas Lagi Jadi USD299


SEATTLE - Microsoft telah memangkas harga Xbox 360 Pro, yang memiliki kapasitas hard drive 20 Gigabyte, dari USD349 menjadi USD299.

Selain memangkas harga Xbox 20Gb, Microsoft juga menelurkan game konsel Xbox jenis baru. Kali ini dilengkapi dengan hard drive berkapasitas USD60 Gb. Kabarnya, Xbox jenis baru ini akan dijual untuk kali pertama pada awal Agustus nanti, di sejumlah toko retail di Amerika dan Kanada seharga USD349.

Dilansir melalui Reuters, Senin (14/7/2008), rumor pemotongan harga konsol game ini sebenarnya sudah beredar sejak pekan lalu. Namun menurut Microsoft, awal perhelatan industri game dunia (E3) yang berlangsung pekan ini dianggap sebagai waktu yang tepat untuk mengumumkan kedua rencana Microsoft tersebut.

Ini merupakan kesekian kalinya Microsoft memangkas harga Xbox Pro. Awalnya Xbox sempat berada dikisaran USD399. Kemudian beberapa bulan yang lalu, bertepatan dengan munculnya game bertajuk Halo 3, Microsoft memangkas Xbox Pro hingga USD349.

Pemotongan harga Xbox Pro menjadi USD299 ini, membuat perangkat game konsol tersebut memiliki harga lebih murah USD100 dibanding Sony Playstation 3 dengan kapasitas hard drive 40 Gb.

Microsoft Xbox, Sony Playstation dan Nintendo Wii masih berada dalam peta persaingan yang sengit. Namun posisi pertama masih dikuasai oleh Nintendo dengan Wii yang dibandrol sekira USD249.

Tidak ada komentar: